Jakarta Diguyur Hujan Sejak Malam Hari

Banjir Jakarta, Karyawan Mulai Masuk Kerja
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngaziz

VIVA.co.id - Hampir sebagian besar wilayah Jakarta dilanda hujan besar yang terjadi sejak malam hingga pagi ini, Sabtu, 23 Januari 2016. Hujan menyebabkan sejumlah jalan tergenang dan terjadi pohon tumbang.

BMKG: Hujan Merata Guyur Jabodetabek Rabu Malam Nanti

Dari informasi masyarakat yang disampaikan melalui TMC Polda Metro Jaya, genangan air banjir terjadi di kawasan Jalan Gatot Subroto dan di Kompleks Pondok Karya, Mampang, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pohon tumbang terjadi di kawasan Jalan Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Pohon tumbang tersangkut tiang listrik di kawasan itu. Sekitar pukul 03.00 WIB, pohon tumbang juga terjadi di dekat Stasiun Universitas Pancasila, Lenteng Agung, arah ke Depok.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan dengan intensitas sedang dan ringan akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta pada pagi hingga malam hari.

Pada pagi hari, hujan sedang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Tangerang, dan Bekasi. Sementara itu, di wilayah Jakarta Utara akan terjadi hujan ringan.

Pada siang hari, potensi hujan ringan dan sedang akan terjadi di hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Hujan sedang utamanya terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi. Hal yang sama juga akan terjadi pada malam hari.

Pengendara bermotor menerobos hujan di Jakarta beberapa waktu lalu.

BMKG: Jabodetabek Hujan Mulai Siang sampai Malam

Jabodetabek diramalkan berawan hanya saat pagi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016