Griya Gus Dur Akan Jadi 'Pangkalan' Aktivis Kebangsaan

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pemprov DKI Timbun Dana Kesejahteraan Rakyat Rp13 Triliun
- Keluarga almarhum K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur) segera meresmikan 'Rumah Pergerakan : Griya Gus Dur' yang bertempat di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

PKS Ingin PDIP Bergabung dengan Koalisi Lawan Ahok
Rumah Pergerakan yang sebelumnya merupakan kantor Wahid lnstitute itu didirikan sebagai bentuk komitmen untuk mendedikasikan rumah tersebut sebagai tempat perjuangan memperjuangkan untuk mewujudkan kemaslahatan umat.

Gerindra: Ahok Suka Loncat Sana-sini
"Rumah ini menjadi saksi bisu berbagai macam gagasan dan peristiwa penting dalam sejarah bangsa. Sepeninggal Kyai Wahid, Nyai Solichah Wahid Hasyim, melanjutkan perjuangan ini dengan menjadikan rumah ini sebagai 'pangkalan' para aktivis kebangsaan," kata Ketua Panitia yang juga puteri pertama Gus Dur, Alissa Wahid.

Peresmian Griya ini juga ditandai dengan berbagai tonggak penting untuk mewujudkan sebagai rumah pergerakan, yaitu peluncuran gusdur.net dan Lumbung Amal Gusdurian.

Bersamaan dengan peresmian ini, akan diberikan juga 'Gus Dur Award 2016' kepada tiga tokoh sebagai apresiasi atas kontribusi yang dinilai sejalan dengan nilai, pemikiran dan keteladanan Gus Dur yang merupakan Presiden lndonesia ke-lV itu.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam persemian Griya Gus Dur ini. Terlihat di antaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan serta Gubernur DKl Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya