Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Saat Final Piala Sudirman

Kondisi lalu lintas menujuk Senayan
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Pihak aparat keamanan telah bersiaga menjaga jalannya pertandingan final Piala Sudirman antara Semen Padang dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Sekitar 20 ribu personel gabungan TNI dan Polri menjaga jalannya pertandingan tersebut. 

Selain menjaga keamanan, pihak kepolisian juga akan mengatur lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya. Petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas lalu lintas.

Kabar Buruk, Mitra Kukar Ditinggal 'Mesin Golnya'

"Proses pengalihan arus juga akan ada tentunya, tapi situasional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal saat ditemui di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 24 Januari 2016. 

Berikut rute-rute pengalihan arus lalu lintas saat final Piala Sudirman:

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia

- Dari Semanggi yang akan masuk GBK melalui Pintu 7 apabila terjadi kepadatan akan diluruskan ke Jalan Gatot Subroto, lalu dibelokkan ke kiri melalui Palmerah Pos Pol ke kiri masuk pintu 8 atau depan Hotel Mulia.

- Buka-tutup kendaraan yang datang dari Lapangan Tembak ke Flyover Farmasi dan yang akan mengarah ke Jalan Gatot Subtoto atau Slipi.

- Buka-tutup di TL Pos Polisi Palmerah, kendaraan yang akan belok kiri arah GBK diluruskan ke arah Permata Hijau.

- Alih arus dari jalur lambat ke Jalur ke jalur cepat kendaraan dari Bundaran Senayan yang akan masuk GBK melalui Pintu 5.

Duel perebutan Piala Sudirman akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Rencananya Presiden Jokowi akan menyaksikan pertandingan dari bangku VVIP.


(ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya