Teman Ahok: Calon Pasangan Ahok Harus yang Tak Rewel

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas
- Teman Ahok, komunitas relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju dari jalur independen di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tahun 2017 mempertanyakan kepada Ahok, sapaan akrab Basuki, tentang kandidat calon wakil gubernur yang akan diajak mendampingi jika Ahok pada akhirnya memutuskan untuk maju secara independen.

Pendiri sekaligus juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan dengan terlampauinya jumlah KTP yang diperlukan, maka Teman Ahok harus segera mengisi kolom calon wakil gubernur di formulir yang disertakan sebelum diserahkan kepada KPUD untuk diverifikasi.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

"Kita berinisiatif untuk bersilaturahmi karena untuk secara resmi mengajukan diri untuk maju secara independen, Pak Ahok juga harus menentukan pasangannya," ujar Amalia di Balai Kota DKI, Senin, 25 Januari 2016.

Amalia menerangkan Teman Ahok telah berhasil mengumpulkan KTP dengan jumlah melampaui syarat yang ditetapkan oleh KPUD sejak bulan Desember 2015. KTP tersebut rencananya akan diserahkan kepada Ahok pada bulan Agustus 2016 untuk kemudian kembali diserahkan kepada KPUD untuk diverifikasi.

Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno

Amalia mengatakan Teman Ahok kembali bermaksud membantu Ahok mengisikan nama kolom pasangan. Meski demikian, Amalia mengatakan, Ahok ternyata masih belum mau menyodorkan nama wakil yang ingin mendampinginya sebelum target pengumpulan KTP sebanyak 1.000.000 lembar tercapai

"Kita juga tidak berkeras kepada Pak Ahok untuk segera menyebutkan nama calon wakilnya. Pak Ahok tadi hanya menyampaikan, cari calon wakil gubernur itu seperti cari istri. Harus yang tidak rewel, tetapi bisa bekerja keras, bisa mengimbangi kinerja Pak Ahok, dan beriringan membantu menjalankan visi 'Jakarta Baru'," ujar Amalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya