Klinik Chiropractic Indonesia di Senayan Digerebek

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Klinik Chiropractic Indonesia yang berada di Rukan Permata Senayan, Blok A nomor 15 digerebek oleh gabungan petugas dari Dinas Kesehatan, Polda Metro Jaya, Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan dan SatPol-PP, Selasa siang, 26 Januari 2016.

Penggerebekan Klinik yang berada di jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Suasana tegang dan adu mulut pun sempat terjadi antara petugas dengan beberapa pihak dari klinik Chiropractic. Sebab, pihak klinik merasa tidak terima didatangi oleh petugas.

"Iya tadi sempat dibentak-bentak sama karyawan di sini (Chiropractic Indonesia), ada warga negara asing yang enggak mempunyai surat-surat," ujar salah satu Kepala Bidang di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Maria Magareta, di lokasi, Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Januari 2016.

Dalam penggrebekan itu, petugas gabungan juga berhasil mengamankan sejumlah dokumen dari dalam klinik Chiropractic yang diduga menyalahi prosedur kesehatan.

"Ada beberapa yang disita seperti rekam medis, itu nanti kita jadikan barang bukti," kata dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa orang dokter yang merupakan Warga Negara Asing sempat menolak untuk dibawa oleh petugas kantor Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan. Namun pada akhirnya, sejumlah dokter itupun dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan terkait dokumen keimigrasian.

Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah karyawan klinik Chiropractic untuk dimintai keterangannya.

Keluarga Korban Obat Bius Kecewa RSMH Tak Beri Penjelasan

Baca juga:

Ilustrasi ruang operasi.

Diduga Korban Malapraktik, Perut Remaja Berlubang

Setelah dioperasi di salah satu rumah sakit milik pemerintah di Medan.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016