Ketemu Jokowi, Ahok Diskusi Soal WNI di Luar Negeri

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa malam, 26 Januari 2016. Dalam pertemuan itu, keduanya berdiskusi soal cara pemerintah mengajak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri agar pulang ke Tanah Air.

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, Jokowi berpandangan pulangnya mereka akan membawa banyak keuntungan bagi bangsa. Kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia secara umum akan meningkat. Perekonomian juga terdorong dari devisa yang dibawa.

"Kami diskusi soal bagaimana caranya orang-orang Indonesia yang punya banyak uang di luar negeri mau pulang," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu, 27 Januari 2016.

Ahok, secara tak terjadwal, menjemput Jokowi dari kunjungan kerjanya ke Timor Leste. Ahok menjemput Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Selasa malam, 26 Januari 2016.

Menurut Ahok, cara yang dipikirkan Jokowi adalah merevisi salah satu Peraturan Menteri Keuangan terkait pengenaan Pajak Penghasilan (PPh), yang diterapkan terhadap penghasilan yang dibawa para ekspatriat.

Ahok mengatakan, Jokowi akan kembali mendiskusikan soal rencana revisi dalam rapat terbatas (ratas) Kabinet Kerja yang dilaksanakan bersama Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro.

"Saya sebagai temen, sebagai Gubernur DKI, punya masukan, ya disampaikan juga kepada beliau," ujar Ahok.

(mus)

Ahmad Dhani Pindah ke Bekasi jika Ahok Jadi Gubernur Lagi
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016