Peringatan Dishub DKI Agar Pengusaha Metromini Tak Bangkrut

Musim Hujan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperingatkan pengusaha Bus Metromini untuk segera merevitalisasi armadanya agar tidak gulung tikar alias bangkrut.

Sebab, Pemda DKI Jakarta telah mendapatkan 600 bus bantuan dari pemerintah pusat dan akan ditempel pada trayek Bus Metromini.

"Kita tempelin bus baru itu ke trayek Metromini, masyarakat ada pilihan yang bagus, nanti mereka mati sendiri (kalau tidak revitalisasi)," ujar Kadishub DKI Jakarta, Andriyansah, di Kantor Dishub DKI, Jakarta, Selasa 2 Februari 2016.

Menurut Andri, bus tersebut telah diserahterimakan dari Kemenhub kepada Pemda DKI. Dari 600 bus, 200 akan masuk ke jalur busway dan 400 ke jalur reguler. Saat ini, bus sedang dalam proses uji KIR dan melengkapi surat adiministrasi lainnya.

"Begitu selesai KIR dan surat-suratnya, langsung jalan (beroperasi)," kata dia.

Untuk itu, Andri mendorong kepada manajemen Bus Metromini untuk berkonsolidasi sebagai salah satu persyaratan lolos dalam lelang Lembaga  Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan masuk dalam sistem rupiah per kilometer yang disubsidi pemerintah. (one)

Ahok Gulirkan Penghapusan Metromini dari Jakarta

Sopir Metromini Rekayasa Cerita Perampokan, Jadi Tersangka

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo

Polisi: Pegawai Telkom Kecelakaan, Tak Dirampok di Metromini

Sopir merekayasa cerita perampokan karena takut bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016