Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Terendam Banjir 3 Meter

Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Banjir setinggi tiga meter merendam puluhan rumah warga Kampung Pulo, Jakarta Timur. Banjir terjadi akibat meluapnya air di Sungai Ciliwung.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, banjir yang merendam Kampung Pulo merupakan dampak hujan deras yang terjadi di Bogor semalam.

"Air ini cukup tinggi masuk di sebagian permukiman karena ada saluran dari warga belum dipasang kleb. Ini upaya yang akan saya tempuh. Untuk sementara salurannya akan ditutup dengan karung pasir dan kita operasikan mesin sedotnya," kata Bambang saat meninjau Kampung Pulo, Rabu, 3 Februari 2015.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Bambang menuturkan, pengerjaan normalisasi yang saat ini masih berjalan akan selesai satu hingga dua bulan ke depan.

"Untuk tanggul sudah semua. Sekarang tinggal pembuatan jalan inspeksinya dan pemasangan kleb di saluran-saluran itu. Saya yakin nanti kalau sudah jadi tidak ada air masuk," katanya.

Tercatat ada empat RW di Kampung Pulo yang tergenang dengan ketinggian rata-rata 70 centimeter. Sementara itu sejumlah warga terlihat tak peduli dengan berenang di genangan air setinggi dada orang dewasa. Warga juga terlihat memarkirkan sepeda motor di sisi Jalan Jatinegara Barat.

Siap-siap Jakarta Banjir

(mus)

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016