Polisi Selidiki Motif Benda Mencurigakan Dekat Hotel Pullman

Benda mencurigakan di depan Hotel Pullman berisi kue kering
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris
- Sebuah benda mencurigakan ditemukan di dekat Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Namun, setelah diselidiki, benda kotak yang diduga bom tersebut, ternyata berisi kue bolu.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom
Menanggapi adanya ancaman ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya masih menyelidiki tindakan orang yang menaruh benda itu di pinggir jalan.

Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi
"Diselidiki motifnya apa, kecuali kan kalau dia ketinggalan itu lain. Makanya kita cek. Kami kan punya staretegi buat ngecek orang tersebut. Kita lihat background orang tersebut seperti apa. Keseharian bagaimana," ujar Iqbal, Kamis, 4 Februari 2016 di Mapolda Metro Jaya.

Namun, Iqbal belum bisa memastikan apakah pelaku ini bakal dijerat dengan pasal dalam Undang-undang Terorisme. Menurutnya, semua itu tergantung dari proses penyelidikan yang masih berlangsung.

"Kita periksa dulu background profilnya gimana. Kalo cuma rakyat biasa, tidak bisa macam-macam dan sebagainya tidak ada jaringan dan lainnya. Ya kita nasihatin," katanya.

Ancaman benda mencurigakan diduga bom ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Dia memastikan, semua tindakan ini termasuk bentuk teror sehingga polisi akan menyelidikinya lebih lanjut.

"Kan tiga empat bulan ini banyak ya benda seperti ini. Baik benda tersebut setelah di urai ternyata bukan barang peledak, katakanlah bukan bom. Maupun ada yang granat dan lain-lainnya," ujarnya.

Tak hanya pada benda mencurigakan, kepolisian juga akan mengusut ancaman bom dalam pesan berantai. "Iya (itu termasuk), makanya kami selidiki itu. Yang malam tahun baru (ancaman bom) termasuk," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya