Pura-pura Berkelahi, Begal Rampas Motor Jurnalis

Sumber :

VIVA.co.id - Begal kembali beraksi di Bekasi. Kali ini mereka menghadang seorang jurnalis, Mansur, saat hendak pulang ke rumahnya di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 4 Februari 2016, sekitar pukul 21.30 WIB.

Mansur menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika dia tengah melintas di Kampung Rancamalaka, Desa Hegarmanah, Cikarang Timur. Saat itu dia berhenti di lokasi tersebut karena melihat seperti ada keributan.

"Saya berhenti karena saya pikir ada pemuda lagi ribut, empat orang dan dua orang pegang golok," kata Mansur, Jumat, 5 Februari 2016 pagi ini.

Mansur lantas mendekati mereka. Bermaksud hendak melerai, namun Mansur justru disambut golok pelaku.

"Saya baru mau bicara untuk mengetahui apa yang terjadi. Eh ternyata dua orang yang pegang golok langsung menyerang, tapi saya menghindar dan berusaha kabur," ujarnya.

Dia terpaksa kabur karena jumlah pelaku banyak dan memegang golok. Dia terus berlari sambil berteriak minta tolong. "Saya lari sambil teriak cari bantuan ke arah kampung," ujarnya.

Mansur tak sempat menyelamatkan motornya. Seiring teriakan Mansur, pelaku pun kabur dengan membawa motor korban.

Para pelaku itu meninggalkan jejak berupa sandal gunung dan sarung golok warna cokelat. Adapun ciri-ciri pelaku menggunakan jaket jin, celana jin, berkumis tipis, bentuk wajah lonjong.

"Mereka pakai 2 motor jenisnya, motor batangan dan motor bebek," ujar Mansur.

Mansur lantas melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cikarang Timur.

 

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016