Baru Diresmikan Ahok, CCTV RPTRA Kebon Pala Sudah Rusak

RPTRA Kebon Pala
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sejumlah fasilitas penting Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur sudah mulai rusak. Padahal belum lama diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Cara Ahok agar Ruang Publik Terpadu Tak Jadi Tempat Mesum

Kerusakan terjadi pada kamera keamanan alias circuit closed television (CCTV). CCTV yang baru dipasang saat RPTRA diresmikan Ahok pada 28 Januari 2016. CCTV itu tak lagi berfungsi.

Sampai Jumat pagi tadi belum diketahui apa penyebab kerusakan perangkat tersebut. Pihak pengelola RPTRA itu juga sudah melaporkan ke unit terkait, namun hingga kini belum ada perbaikan.

Ketua pengelola RPTRA Kebon Pala, Sulistiawati, mengatakan kerusakan CCTV ini terjadi sejak Senin, 1 Februari 2015 lalu. Pada malam harinya, CCTV itu dimatikan. Namun pagi harinya, saat dinyalakan sudah tidak bisa lagi. Unit CCTV yang rusak yakni CCTV yang mengarah ke areal taman dan pintu masuk sejumlah ruangan di gedung RPTRA.

"Sudah dari hari senin CCTV nya tidak berfungsi, penyebabnya juga belum tahu kenapa, di layar monitor tidak berfungsi," ujar Sulistiawati pada Jumat, 5 Februari 2016

Untuk CCTV yang mengarah ke pagar dan berbatasan dengan pemukiman warga, masih menyala dan berfungsi dengan baik. Sulistiawati mengaku sudah melaporkan kerusakan CCTV ini ke pihak kelurahan setempat, Namun hingga kini belum ada perbaikan.

"Laporan sudah, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan," ujar Sulistiawati.

Pada RPTRA Kebon Pala ini, lanjut sulistiawati, memang rencananya ada empat CCTV. Namun saat ini baru dua yang terkoneksi dengan layar monitor. Satu di antaranya rusak. Sedangkan dua lainnya belum terkoneksi dengan layar monitor sehingga belum aktif.

"Dua CCTV yang belum aktif ini dipasang di tiang listrik yang berada di samping lapangan futsal," kata dia.

Menurut pantauan di lapangan, di layar monitor yang terletak di kantor pengelola, hanya terlihat satu kolom yang aktif. Padahal di layar monitor berukuran 21 inchi ini, terdapat empat kolom. Tiga di antaranya kondisinya gelap atau tidak ada gambar.

Ahok Kecewa Ruang Ramah Anak Jadi Tempat Cuci Mobil

(ren)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Dituduh Curi Start Kampanye, Ahok Tetap Resmikan RPTRA

RPTRA Puspita Haji Gari merupakan RPTRA kelima yang diresmikan Ahok.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016