Ketahuan Curi Motor di Tebet, Tangannya Dipatahkan Warga

Ilustrasi pencuri.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Seorang pemuda nyaris tewas dihakimi warga di Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan, usai kepergok mencuri sepeda motor, yang diparkir di depan sebuah minimarket. Pemuda itu, berinisial MR (28 tahun), mengalami luka berat akibat dipukuli warga. Nyawanya tertolong karena, saat dihajar warga, polisi tiba di lokasi.

"Pelaku di tangkap masa dengan kondisi pelipis kanan robek, dan tangan kiri patah, beruntung Patroli Sabhara Polsek Tebet melintas pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek untuk di proses lebih lanjut,"kata Kepala Polsek Metro Tebet Kompol Nurdin A, Selasa 9 Februari 2016.

Nurdin M Rahman menuturkan, MR kepergok saat akan membawa kabur sepeda motor milik Husni. Karena geram, warga pun menghakiminya, bahkan tangan MR dipatahkan dengan benda tumpul.

"Pelapor memarkir motor diparkiran depan toko dikunci stang tanpa pengaman kunci tambahan, selanjutnya pelapor pergi ke Bekasi dan sewaktu kembali di Jalan Tebet Utara melihat motor pelapor dicuri dan ditangkap oleh teman pelapor, dan setelah dilihat kunci kontak dalam keadaan rusak," ujar Kompol Nurdin A Rahman.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat, MR lalu dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polsektro Tebet.  MR diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancamam hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

(ren)

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016