Istri Kapolda Metro Jaya Ceramah Soal LGBT

Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id –  Istri Kapolda Metro Jaya, Tri Tito Karnavian, selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Derah Metro Jaya, mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis, 11 Februari Februari 2016.

Meninjau Fenomena LGBT di Indonesia dalam Perspektif KUHP

Kedatangannya diketahui guna memberikan arahan pada Bhayangkari cabang Metro Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, selain memberi arahan-arahan seperti pengetahuan penyuluhan narkoba, Tri juga memberikan penyuluhan tentan polemik yang sekarang ramai dibicarakan di kalangan masyarakat, yaitu tentang Lesbi, Gay, Bisex, Transgender (LBGT).

"Sekarang ini yang sedang ramai dibicarakan di masyarakat masalah LGBT. Perlu diketahui dan membaca di negara luar, terutama di Amerika, mereka membikin gerakan supaya ada undang-undang yang dulu ditentang keras, kini sudah mengakui LGBT. Mereka melakukan itu karena ingin persamaan hak dan ada keuntungan ekonomi," kata Tri.

Menanggapi itu, sebagai seorang perempuan, dia berpesan agar pada ibu untuk bisa mendidik anak-anaknya agar tidak terpengaruhi budaya yang terlarang tersebut.

"Mari kita didik anak-anak kita sejak kecil. Memperkenalkan pendidikan agama dan seks, sehingga budaya asing tidak mudah mempengaruhi kita. Sebagai seorang ibu rumah tangga, di samping meningkatkan kemampuan diri dan bersosialisasi dengan lingkungan, kita juga dituntut jadi seseorang yang bermanfaat di masyarakat," ujar dia. (ase)

Calon Komisioner KPI Bicara LGBT di Dunia Penyiaran

Baca juga:

Ilustrasi Pelaku LGBT

Menelaah LGBT dalam Perspektif Hukum Pidana

Menilik perspektif hukum pidana tentang LGBT

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2022