Ditalak Gerindra, Ahok Jadi Cagub DKI dari Nasdem

Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Partai Nasdem, Victor Laiskodat di DPP Partai Nasdem.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Partai Nasdem menyatakan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta melalui pemilihan calon Gubernur DKI 2017.

"Kami akan sampaikan kabar gembira bagi warga DKI. Lewat diskusi mendalam dan kecermatan, memutuskan untuk mencalonkan saudara Ahok jadi Calon Gubernur DKI, masa bakti 2017-2022," kata Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Partai Nasdem, Victor Laiskodat di DPP Partai Nasdem, Jumat 12 Februari 2016.

Menurut Victor, ada beberapa parameter yang digunakan Partai Nasdem hingga akhirnya memutuskan untuk mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017.

"Kami lihat kemampuannya, konsisten kerjanya, profesionalitasnya dalam membangun Jakarta," ujarnya.

Hal-hal tersebutlah, terus Victor yang membuat Partai Nasdem yakin untuk mendukung Ahok dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 mendatang.

"Kesungguhan hati, tekad luar biasa jalani tugasnya, kami lihat semangat itu kehendak luar biasa, dan tentu dibutuhkan sekali di daerah ini daerah ibu kota yang perlu kerja keras. Selain itu, inovatif pemikirannya, agar kota berwibawa, menarik, buat kita (Nasdem), dukung serius, perintahkan DPW Nasdem DKI, untuk konsolidasi, menangkan Ahok jadi Calon Gubernur DKI 2017," katanya.

Penyebab Dua Partai Dukung Ahok Versi Petinggi Gerindra
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

PAN Bentuk Koalisi Saingi Ahok Jelang Pilkada 2017

Partai berlambang matahari itu belum punya calon gubernur.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016