Ahok: Kalijodo Pasti Dibongkar

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Facebook Ahok

VIVA.co.id - Kawasan Kalijodo, Jakarta Barat rencananya akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun memastikan akan menertibkan Kawasan Kalijodo pada tahun ini.

"Pasti tahun ini (dibongkar)," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu 13 Februari 2016.

Ahok mengatakan, kapan kawasan Kalijodo dieksekusi, dirinya menuturkan, masih menunggu koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Tergantung Polisi. Makanya Kapolda akan mengundang saya rapat Senin (15 Februari 2016) besok," ujarnya.

Mengenai pernyataan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti yang menyebut kawasan Kalijodo sudah tidak ada preman lagi dan mudah ditertibkan, Ahok menilai pihaknya masih akan memberikan surat peringatan kepada warga Kalijodo.

"Kalau sikat mah kita SP 1 dan SP 2, makanya tergantung intel polisi, saya juga belum dapat tembusan kapan SP 1 dilayangkan," katanya.

Untuk memastikan apakah masih ada preman di dalam kawasan yang terkenal dengan prostitusi dan perjudian tersebut, Ahok menyebut hal itu akan terlihat saat nanti penertiban berlangsung.

"Enggak ada preman kata polisi. Lihat saja nanti kalau ada benturan, premannya berarti masih banyak," ucapnya.

Nama Kalijodo kembali mencuat usai Riki Agung Prasetyo (24) pengendara mobil Fortuner B 201 RFD menabrak pengendara motor hingga menyebabkan empat orang tewas, di Jalan Daan Mogot km 15, Kalideres, Jakarta Barat. Senin 8 Februari 2016 pagi.

Keempat orang yang tewas adalah dua orang pengendara motor yang merupakan suami istri dan dua lagi penumpang Fortuner. Riki pun sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Kepada polisi, Riki mengaku dirinya sehabis minum-minum alkohol di Kalijodo, Jakarta Barat. Kalijodo memang dari dahulu terkenal dengan kafe-kafe menyediakan minumam keras dan tempat prostitusi.
 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016