Wagub DKI: PSK Kalijodo Kebanyakan dari Luar Jakarta

Wagub Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan para pekerja seks komersial (PSK) yang berada di tempat-tempat hiburan Kawasan Kalijodo, Jakarta, kebanyakan berasal dari luar Jakarta.

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Hal itu diketahui Djarot, saat turun langsung ke kawasan tersebut.

"Bukan (dari Jakarta) banyak. Aku sudah masuk ke sono dan saya tanya kepada mereka semua dari daerah sekitar seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Djarot di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 14 Februari 2016.
Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Dia mengatakan, dalam penggusuran tempat lokalisasi akan dilakukan cara-cara yang persuasif. Pemerintah daerah akan berkomunikasi dengan warga setempat. Warga yang akan terdampak penggusuran akan ditawarkan tinggal di rumah susun sederhana (rusunawa) yang sudah disediakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 
Penggusuran Kalijodo Ternyata Ide Jenderal Tito

Namun, Djarot enggan memastikan kepastian waktu pemindahan warga ke rusun. 

"Kami lihat nanti di lapangan. Kalau mereka mau ke rusun, kami pindahkan ke rusun," katanya.

Mantan Wali kota Blitar ini menambahkan, pemerintah juga menawarkan peluang bagi para tunasusila yang ingin beralih profesi. Mereka bisa diberikan keterampilan menjahit, membuka salon maupun bekerja di bidang produk kecantikan. Hal itu, akan diakomodir oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

"Bagi mereka yang mau mau alih profesi, kami akan fasilitasi siapa pun itu. Kalau perlu, kami ikutkan kami punya pelatihan Disnaker," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya