Pemprov DKI Belum Tetapkan Waktu Eksekusi Kalijodo

Sejumlah kios di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga rumah susun (rusun) untuk warga Kalijodo yang akan ditertibkan.

"Sudah ada (rusunnya). Di Marunda, Daan Mogot, dan satu lagi juga sudah ada. Dinas Perumahan sudah oke, sekitar 300-an pintu," kata Rustam kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 15 Februari 2016.

Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI belum menentukan kapan eksekusi penertiban dilakukan. "Ini kan hari rapat pertama di Polda. Tadi saya sampaikan apa yang sudah saya lakukan. Pak Kapolres juga," ujarnya.

"Kemudian ada petunjuk. Penyamaan persepsi dulu tentang penertiban di Kalijodo. Belum ada waktu, baru saya lakukan sosialisasi," dia menambahkan.

Menurut dia, pihaknya akan menyosialisasikan kepada para warga sampai mereka mengerti. "Sampai mereka ngerti dulu. Nanti ada waktunya saya kasih tahu," ujarnya.

Mengenai permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar masalah Kalijodo selesai tahun ini, dia menuturkan, "Tahun ini sampai Desember, sabar dong."

Dia menegaskan, dalam relokasi warga Kalijodo tidak ada penggantian uang. "Kebijakan Pak Gubernur tidak ada ganti rugi," katanya.


 

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017