Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas

Monumen Nasional bisa menjadi alternatif destinasi wisata saat liburan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta perbaikan fasilitas umum di Monumen Nasional (Monas). Sebab, cukup banyak beberapa fasilitas umum di Monas yang rusak dan belum lengkap.

Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal

Menurut Ahok, sapaan Basuki, beberapa yang harus diperbaiki yaitu lift menuju puncak Monas, yang rusak beberapa hari lalu.

"Monas harus pakai lift terbaik di dunia. Masa satu liftnya kayak gitu (rusak) enggak benar tuh," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Selain itu, Ahok juga meminta penambahan jumlah CCTV di kawasan yang menjadi ikon ibu kota itu. Hal itu mengantisipasi tindak asusila yang mungkin bisa terjadi.

"Kalau ada CCTV, contohnya kamu yang pakai baju biru, tangannya ngapain itu ke cewek sebelah. Kan bisa dilihat dari CCTV itu. Satpol PP bisa ambil tindakan," kata Ahok.

Peminat Puncak Monas Membeludak, Loket Tiket Ditutup

Selain itu, lanjut Ahok, penambahan toilet juga perlu dilakukan. Semua perbaikan itu demi kenyamanan warga ibu kota untuk menikmati kawasan Monas.

"Kalau kayak sekarang (kondisi toilet), berani enggak orang kaya‎ masuk Monas? Makanya 10 toilet terbaik di Monas harus ada," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya