CCTV Terbatas, DKI Minta RAPI Bantu Sebar Informasi

Wagub Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta anggota Radio Antar Penduduk (RAPI) DKI Jakarta turut memberikan informasi penting yang terjadi kepada warga Jakarta.

Sebagai salah satu media penyampai informasi, RAPI diminta berkontribusi menyampaikan informasi jika ada tawuran antar warga, peredaran narkoba di pemukiman warga, bencana banjir, longsor dan masalah sosial lainnya di ibukota.

"Kita memang ada program pengawasan pakai CCTV. Target CCTV itu 6000 unit tahun ini. Itu pasti kurang untuk luas Jakarta. Makanya kita minta RAPI mau membantu kita memberikan informasi penting mengenai warga kita," ujar Djarot dalam pertemuan dengan RAPI DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.

Dengan frekuensi gelombang radio yang dimiliki RAPI, lanjut Djarot, penyampaian informasi diharapkan akan lebih maksimal. Hal itu juga membantu Pemerintah Provinsi DKI dalam memberikan pelayanan maksimal kepada warga ibu kota.

"Jadi informasi lebih akurat, mengurangi kesimpangsiuran, saya biasa terima informasi pintu air siaga tiga, dua setiap saat saya terima lewat RAPI ini. Akurat," ujarnya.

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi.

Ahok Akan Paksa Swasta Serahkan Jalur Optik untuk CCTV DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Toilet Sekolah Dipasangi CCTV, Ini Reaksi Ahok

"Toilet mestinya tempat tertutup."

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016