Ahmad Dhani Klaim Punya Cara Atasi Macet Tol Jakarta

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA/Ola

VIVA.co.id - Ahmad Dhani berniat maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dhani mengaku punya cara mengurai kemacetan tol di Jakarta. Sebagai warga Jakarta, Dhani mengaku kemacetan di jalan tol tak bisa ditolelir.

"Kalau jalan biasa macet, kita pahamlah. Tapi kalau tol macet, kita sudah bayar tapi macet, itu enggak bisa diterima," kata Dhani saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2016.

Menurut ayah empat orang anak itu, truk dan bus merupakan biang kemacetan di jalan tol. Untuk mengatasi itu, Dhani menilai kendaraan besar harus selalu berada di bagian kiri jalan.

"Dibikin lah truk sama bus, di tol di kiri terus. Kalau di jalan biasa kan di kanan terus. Nah di tol tuh, kalau truk sama bis di kiri terus, itu enggak akan macet sebenarnya," ujar Dhani.

Jika menurut Dhani hal itu telah diterapkan dan jalan tol mash macet, kesalahan berada pada sopir bus dan truk yang tetap bandel.

"Karena yang bikin macet itu adalah sopir-sopir truk itu enggak dikasih tahu, kalau mereka tuh enggak boleh ke tengah. Kalaupun dikasih tahu enggak ngerti-ngerti juga, itu yang bikin macet," kata Dhani.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak
Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016