Dicekik Penumpang, Sopir Taksi Nekat Tabrak Tiang Listrik

Ilustrasi/Tabrakan lalu lintas
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Seorang sopir taksi kembali jadi korban aksi kejahatan. Nasib nahas itu dialami Sofyan Efendi (38 tahun), pengemudi taksi Express dengan nomor bodi GBC 042.

Persoalan Taksi Harus Ada Kesetaraan Bisnis

Beruntung, nyawanya selamat setelah dia nekat menabrakkan taksi ke tiang listrik di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok. Kenekatan Sofyan bukan tanpa alasan. Sebab, kedua pelaku berusaha menghabisi nyawanya dengan cara menjeratkan tali ke leher. Kedua pelaku, melakukan aksinya dengan modus menjadi penumpang.

Kejadian berawal ketika Sofyan mendapat dua orang penumpang pria yang naik di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada pukul 02.25 WIB. Keduanya minta diantar ke Bogor, Jawa Barat.

Ahli Transportasi Ungkap Syarat Taksi Uber Boleh Operasi

Satu pelaku duduk di samping korban, sedangkan satu pelaku lagi duduk di belakang. Saat keluar pintu Tol Bogor, salah seorang pelaku bilang bahwa orang yang mereka tuju tidak ada di tempat dan minta diantar kembali ke Pasar Rebo.

"Tidak lewat tol, sesampainya di dekat Gang Nangka, penumpang yang duduk di belakang menjerat leher korban dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho, Sabtu 20 Februari 2016.

Tren IT Tak Lagi Tersentralisasi

Korban yang panik bercampur kaget berusaha melepaskan jeratan tali, hingga membuat mobil dengan nomor polisi B 1099 NTB itu oleng ke kiri dan menabrak trotoar. Selanjutnya mobil oleng ke kanan menabrak pembatas jalan.

"Dalam kondisi terjerat, korban melihat ke kiri ada tiang listrik dan menabrakkan mobilnya. Pelaku yang duduk di samping terpental ke kaca depan, pelaku yang duduk di belakang juga terpental sampai dashboard. Kedua pelaku selanjutnya kabur ke arah jalan dan sungai yang ada di samping kiri," kata Teguh.

Korban yang berhasil keluar dari mobil kemudian berteriak dirampok, dan warga yang mendengar segera memberikan bantuan. Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara sekitar pukul 04.45 WIB, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti tambang plastik warna biru, satu buah kacamata, satu buah topi, dompet coklat berisi kartu nama yang diduga milik pelaku.

"Saat ini kami sedang mendalami kasus ini untuk memburu pelakunya," ujar Teguh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya