Benda Mencurigakan Ditemukan di Plaza Kalibata

Gegana Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad
VIVA.co.id
Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi
- Benda mencurigakan ditemukan di depan pintu antara Pizza Hut dan restoran Warung Tekko, Plaza Kalibata, Jalan Kalibata Raya, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Februari 2016.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

"Tadi ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, dilaporkan ke kami sekitar pukul 11.00 WIB," kata Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi Aswin di lokasi, Selasa, 23 Februari 2016.
Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi


Setelah mendapatkan laporan itu, petugas Polsek Pancoran langsung mendatangi lokasi. Mereka juga langsung menghubungi Unit Gegana Polda Metro Jaya.


Sampai di lokasi, tim penjinak bom langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar belasan meter dari area lokasi penemuan kardus itu pun disterilkan.


Setelah dilakukan pengecekan oleh tim penjinak bom, ternyata tidak ditemukan rangkaian bom di kardus tersebut. Petugas hanya menemukan kardus kosong yang di bawahnya terikat kawat.


"Pukul 12.30 WIB, barang yang mencurigakan tersebut berhasil dibuka dan dinyatakan bukan rangkaian bom," ujar Aswin.


Setelah dinyatakan aman, kardus berwarna cokelat berukuran sekitar 30x40 senti meter (cm) itu langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. "Saat ini barang bukti diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan untuk pengusutan lebih lanjut," ujarnya.


(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya