Alasan Djarot Sidak Grand Paragon Hotel

Razia di Grand Paragon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) narkoba di beberapa tempat hiburan malam di Jakarta, Kamis dini hari, 25 Februari 2016. Sidak dilakukan di Grand Paragon Hotel dan tempat karaoke Sun City KTV.

Menurut Djarot, pihaknya sudah lama meminta kepada Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, agar diajak turun langsung memimpin sidak. Djarot ingin memastikan sendiri tidak ada pandang bulu di lokasi sidak.

"Saya tantang terus, kapan kita turun sama-sama, lakukan sidak sama-sama," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.

Setelah disusun waktu yang tepat, lanjut Djarot, dilakukan sidak ke Grand Paragon Hotel dan Sun City KTV. Tempat itu dipilih, karena selama ini jarang tersentuh oleh razia. Apalagi, tempat tersebut diduga dibekingi oleh oknum aparat.

"Ambil wilayah-wilayah yang belum disentuh, yang katanya ada beking-bekingan gitu. Kalau perlu saya di depan, saya ikut di situ, tidak ada beking-bekingan soal narkoba," ujar Djarot.

Kedatangan Djarot ke sana membuat para pengunjung terkejut. Tanpa basa-basi, Djarot masuk ke setiap ruangan karaoke yang ada di hotel itu.

Kebakaran Grand Paragon, Satu Orang Tewas

Petugas gabungan memeriksa satu per satu pengunjung karaoke. Pemeriksaan dimulai dari dompet pengunjung hingga kamar mandi karaoke.

Hasilnya, petugas menemukan sejumlah narkoba jenis ekstasi. Sejumlah 51 orang yang dijaring dari lokasi itu dinyatakan positif narkoba. (asp)

Kebakaran Grand Paragon, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Hotel Grand Paragon kebakaran.

Damkar Berhasil Jinakkan Api di Hotel Grand Paragon

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2017