Kunjungi Pemprov DKI, Ridwan Kamil Hanya Modal SMS

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil salam komando di Balaikota, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memuji kemudahan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan kunjungan kerja.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Tim Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Bandung mengunjungi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI, beberapa waktu lalu. Kunjungan itu untuk mempelajari penerapan sistem penganggaran elektronik, e-budgeting.

Untuk melakukan kunjungan itu memang perlu surat permohonan secara formal. Namun, Emil mengatakan, Pemprov DKI begitu terbuka dan tidak mempersulit keinginan jajarannya mempelajari e-budgeting.

"Kita (DKI dan Bandung) mah gampang. Modal SMS (pesan pendek) saja bisa (untuk melakukan kunjungan)," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Balai Kota DKI, Kamis, 25 Februari 2016.

Emil mengatakan, kedatangannya ke Balai Kota DKI hari ini juga untuk berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas bersahabatnya Pemprov DKI.

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok

Ia berharap, setiap pemerintah daerah di Indonesia sama-sama terbuka seperti DKI, saling mengizinkan pemerintah daerah lain untuk maju.

"Saya kulo nuwun. Minta izin. Karena e-budgeting di kita sudah ada, cuma pengen lihat apa ada yang bisa dipelajari dan disempurnakan," ujar Emil.

(mus)

Ahmad Dhani Pindah ke Bekasi jika Ahok Jadi Gubernur Lagi
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok

Namun, dia berpesan agar mereka tak terpancing provokasi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016