Ketika Ganjar Pranowo 'Kehilangan' Istri di Kantor Ahok

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Fajar Ginanjar - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sempat panik dan sibuk mencari istrinya Siti Atiqoh Supriyanti, yang sempat hilang dari pandangannya saat mengunjungi Balai Kota DKI hari ini.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sibuk melayani pertanyaan wartawan usai ketiganya melakukan pertemuan selama sekitar 30 menit.

Saat wawancara akan berakhir, Ridwan Kamil dan Ganjar bersiap untuk bergegas ke mobil dinas mereka yang telah diparkir di depan Pendopo Balai Kota.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Ganjar kemudian teringat istrinya, yang sebelumnya menemaninya berbincang dengan Ahok, sapaan akrab Basuki, di Ruang Kerja Gubernur, masih ada di dalam pendopo, menunggu wawancara selesai.

"Mana istriku, mana istriku?," ujar Ganjar, Kamis, 25 Februari 2016.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Ia mengatakan hal itu sambil menoleh ke belakang. Tak berapa lama, istrinya yang mengenakan baju kebaya Betawi kemudian datang menghampiri. Mereka menggunakan mobil Toyota Land Cruiser Prado untuk meninggalkan Balai Kota.

Ganjar menemui Ahok hari ini, salah satunya untuk membicarakan kemungkinan mutasi istrinya dari jabatannya di Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI ke salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di pemerintah daerah di Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, istrinya telah cuti di luar tanggungan negara sejak ia menjabat sebagai Gubernur Jateng pada pertengahan tahun 2013.

Kini, sebelum dimutasi ke Jawa Tengah, istrinya harus masuk kerja terlebih dahulu agar mutasinya dikabulkan.

"Pak Ahok perintahkan istri saya harus masuk dulu, sehingga saya hari ini antarkan dia ke sini. Saya mau minta istri saya dipindahkan ke Semarang. Iya lah. Masa suaminya enggak ditungguin di sana? Nanti dikira istri durhaka," ujar Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya