Delapan Pintu Air Siaga IV akibat Hujan di Jabodetabek

Kali Sadang di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, sudah hampir meluap pada Kamis malam, 25 Februari 2016.
Sumber :
  • Twitter BPBD DKI Jakarta
VIVA.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan status Siaga IV bagi delapan pintu air di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Status siaga itu akibat hujan mengguyur Jabodetabek sepanjang Kamis petang hingga Jumat dini hari, 26 Februari 2016.
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
 
Dikutip dari akun resmi BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, delapan pintu air yang berstatus waspada itu adalah Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pasar Ikan.
Langit Jabodetabek Berawan Minggu Pagi Ini
 
Tinggi muka air di Katulampa mencapai 20 sentimeter, Depok 150 sentimeter, Manggarai 690 sentimeter, Krukut Hulu 125 sentimeter, Pesanggrahan 130 sentimeter, Angke Hulu 125 sentimeter, Cipinang Hulu 100 sentimeter, Sunter Hulu 50 sentimeter, dan Pasar Ikan 160 sentimeter.
Malam Hari Ini Jakarta Diguyur Hujan
 
Ada dua pintu air yang berstatus Siaga III, yakni Pulogadung yang mencapai 590 sentimeter dan Karet yang mencapai 470 sentimeter.
 
BPBD melaporkan masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga pukul 01.00 WIB di hampir semua wilayah di Jabodetabek.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya