Hanya Ada Teriakan Allahu Akbar Saat Atap SD Timpa Murid

Atap SDN VI Kalibaru yang ambruk
Sumber :

VIVA.co.id – Lima murid Sekolah Dasar Negeri Kalibaru VI, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, mengalami luka-luka akibat tertimpa atap sekolah yang ambruk.

Kisah Pilu Bocah Korban SD Roboh

Kepala SDN Kalibaru VI Ratna Iswari menceritakan, atap sekolah ambruk saat para murid baru saja duduk di dalam kelas untuk mengikuti pelajaran usai bel masuk sekolah berbunyi.

Ratna menuturkan, sekitar pukul 07.15 WIB, tiba-tiba terdengar suara aneh seperti suara gelang besi yang berderik karena ditarik.

Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

Setelah muncul suara-suara aneh itu, hanya dalam hitungan detik, atap sekolah yang terbuat dari genteng ambruk.  "Kita semua panik, bangunan bergerak dan terdengar suara seperti suara gelang," ujar Ratna, Jumat 26 Februari 2016.

Sayangnya, murid-murid terutama di kelas I dan kelas II tak sempat menyelamatkan diri. Dalam situasi atap yang mulai ambruk hanya terdengar teriakan istigfar.  "Kita cuma bisa istigfar sambil  teriak Allahu Akbar.. Allahu Akbar," kata Ratna.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Atap yang ambruk langsung menghujam murid-murid yang tengah duduk di bangku di dalam kelas. Akibatnya, lima murid menderita luka di kepala.

1. Siti Nur Azizah murid kelas II, luka di bagian kepala.
2. Muhammad Fadli murid kelas II, luka di bagian kepala.
3. Audia Kamila murid kelas I, luka di bagian kepala.
4. Juhriatul Aini murid kelas I mengalami patah gigi.
5. Muhammad Fardhan murdi kelas II, luka di bagian kepala.

Usai peristiwa itu, pihak sekolah terpaksa meliburkan murid dan menghentikan kegiatan belajar mengajar. Sementara itu, kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab ambruknya atap di sekolah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya