Hanura Bakal Kumpulkan Calon Gubernur DKI

Partai Hanura bakal gelar pertemuan cagub dki
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id - Ketua DPD Hanura Jakarta Muhammad Sangaji mengatakan, partai Hanura akan mengumpulkan beberapa bakal calon gubernur sebelum memutuskan kepada siapa dukungan akan diberikan.

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra

"Tanggal 28 Februari 2016 nanti kami akan mendeklarasikan dukungan calon Gubernur," ujar Sangaji di Gedung DPRD Jakarta, Jumat 26 Februari 2016.

Dalam acara tersebut akan diputuskan kepada siapa dukungan akan diberikan. Beberapa calon yang diundang di antaranya calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Irza Mahendra, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, musisi Ahmad Dhani, putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin yaitu Boy Sadikin, serta Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana.

Sangaji menegaskan, jika calon yang diundang tersebut tidak menghadiri undangan tanpa alasan atau pemberitahuan, Hanura dipastikan tidak akan mendukung tokoh bersangkutan. Dengan 10 kursi DPRD yang dimiliki Hanura, lanjut dia, akan memberikan peranan penting terhadap dukungan calon gubernur.

"Kalau mau didukung Hanura harus bisa bersilaturahmi. Kalau dia tidak mau datang, berarti akan kami pertimbangan untuk tidak mendukung," katanya.

Menurut Sangaji, acara tersebut bertepatan dengan pelantikan 5.000 kader partai Hanura hingga tingkat ranting kecamatan se-DKI Jakarta.

Sebelumnya, partai Gerinda telah lebih dulu mengumpulkan para kandidat calon gubernur DKI, Jumat, 12 Februari 2016.

Saat itu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang hadir adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana, pengusaha Isnaini, pengamat tata kota Marco Kusumawijaya, Ketua DPD Partai Gerinda DKI Jakarta M. Taufik, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adyaksa Dault, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Biem T. Benyamin, dan musisi Ahmad Dhani.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016