Ridwan Kamil: Perlukah Saya Ikut Pilkada Gubernur DKI 2017?

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah digadang-gadang untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pilgub DKI pada tahun depan.

Dalam beberapa kesempatan, sebelum memutuskan maju atau tidak dalam memperebutkan kursi DKI 1 itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sedang memikirkan dan menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan politik. Tujuannya, untuk meminta pertimbangan yang matang. Salah satu yang rencananya akan ditemui Kang Emil, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Nah, ternyata Kang Emil merasa perlu melihat pertimbangan yang lebih luas dalam memutuskan langkahnya dalam Pilgub DKI tersebut. Untuk itu, Emil meminta pendapat publik melalui akun Facebook-nya.

"Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini," tulis Kang Emil dalam akun Facebooknya, Minggu 28 Februari 2016.

Dalam postingan itu, Emil meminta pengguna Facebook agar menjawab pertanyaannya perlu atau tidak dia ikut bertarung dalam Pilgub DKI. Ia meminta jawaban pengguna disertai dengan alasan.

"Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun," tulis Emil.

Untuk diketahui, jelang iklim politik jelang Pilgub DKI sudah mulai 'memanas'. Selain Ridwan Kamil, beberapa tokoh yang sudah muncul dan digadang untuk ikut dalam Pilgub DKI yaitu pengusaha Sandiaga S Uno, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, petahana Basuki Tjahaja Purnama dan lainnya.
 

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra
 

Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok...

Posted by Ridwan Kamil on Saturday, 27 February 2016
Wagub DKI: Bangun Jakarta Tak Menghujat dan Berkata kasar
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016