Wilayah Depok Ini Banjir Hingga Lutut Orang Dewasa

Banjir di Taman Duta Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi
- Tidak hanya Jakarta yang diguyur hujan deras, namun kota di pinggiran Jakarta, seperti Depok juga mengalami nasib serupa. Beberapa wilayah di kota Depok tergenang, salah satunya di Perumahan Taman Duta, Cimanggis, Depok.

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

Pantauan
4.282 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Bandung
VIVA.co.id , sekitar pukul 09.00 WIB, ketinggian air terlihat hampir mencapai lutut orang dewasa. Banjir terjadi karena air sungai di perumahan tersebut meluap. Meski begitu, daerah ini telah menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras.


Banjir tersebut juga terjadi hingga di jalan depan gerbang perumahan, yakni di Jalan Raya Duta Pelni. Banjir membuat banyak mobil yang hendak melintas terpaksa memilih putar balik. Kebanyakan motor juga tidak berani melintas, sehingga justru menimbulkan kemacetan.


Menurut Andi, salah seorang warga, meski hujan deras telah turun sejak semalam, namun banjir di wilayah ini baru terjadi di pagi hari. Namun, karena sudah sering mengalami banjir, maka banjir kali ini belum tinggi seperti biasanya.


"Ini mah belum tinggi. Masih kecil ini. Biasanya orang saja enggak bisa lewat. Arusnya kencang karena ini kan turunan. Kalau sudah parah tingginya sampai dua kali lipat," ujar Andi kepada
VIVA.co.id
saat ditemui di Cimanggis, Depok, Minggu, 28 Februari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya