Kali Meluap, Perumahan di Depok Tergenang

Banjir di perumahan di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Hujan deras yang turun di Kota Depok, Minggu dini hari, 28 Februari 2016 membuat beberapa titik di kota tersebut digenangi air, termasuk di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Tugu, Cimanggis yang memang telah menjadi kawasan langganan banjir.

Pantauan VIVA.co.id, pada pukul 10.00 WIB, air di Kali Jantung di tengah-tengah Perumahan Bukit Cengkeh 2 sudah meluap dan mulai menggenangi kedua jalan yang berada di sisi kanan dan kiri.

Banjir Depok, Jalan Raya Sawangan Macet Parah

Meski begitu, kendaraan roda dua dan roda empat masih dapat melintas di kedua sisi jalan yang mengapit Kali Jantung. Hingga saat ini, hujan masih mengguyur kawasan Cimanggis meski hanya gerimis.

"Saya giliran pagi sih jadi enggak tahu malam banjir apa enggak. Tapi ini mulai banjir dari pagi," ujar Ma'arip, satpam Perumahan Bukit Cengkeh 2 kepada VIVA.co.id di Cimanggis, Depok, Minggu, 28 Februari 2016.

Bukit Cengkeh 2 bukanlah satu-satunya perumahan yang tergenang banjir hari ini. Beberapa perumahan di kawasan Cimanggis lainnya bahkan mengalami banjir dengan ketinggian air yang lebih tinggi, seperti Taman Duta dan Pondok Duta.

Banjir di sejumlah kecamatan di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa dini hari, 22 Maret 2016.

Kota Padang Dilanda Banjir, Warga Diminta Evakuasi Sendiri

Warga kesulitan mengevakuasi karena listrik dipadamkan PLN.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016