Tiga Pelaku Begal Motor di Matraman Dicokok Polisi

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Polres Metro Jakarta Timur menangkap tiga dari lima pelaku (sebelumnya ditulis enam orang) pencurian dengan kekerasan atau begal yang terjadi di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu 27 Februari 2016 malam.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Nasriadi mengatakan, ketiga warga tersebut adalah Mohammad Ridwan alias Ambon (17), warga Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur ini berperan menusuk korban menggunakan pisau serta merampas sepeda motor milik korban.
 
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
"Lalu Muhammad Aldiansyah (17) asal Tebet, Jakarta Selatan. Remaja berusia tanggung ini mempunyai peran membantu Ambon dalam merampas uang milik korban sebesar Rp500 ribu," ujar Nasria di Jakarta, Minggu, 28 Februari 2016.
 
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Tersangka lain bernama Agam Melvin. Remaja 16 tahun asal Tebet, Jakarta Selatan ini turut membantu dalam hal mengendarai sepeda motor yang digunakan kedua pelaku saat aksi kejahatan dilakukan.
 
"Kini ketiganya masih menjalani pemeriksaan untuk proses lebih lanjut," kata Nasriadi.
 
Sedangkan, dua orang lagi masih dalam pengejaran Polres Metro Jakarta Timur.
 
Sebelumnya, pada Sabtu 27 Februari 2016 sekitar pukul 23.30 WIB, seorang pelajar bernama Risqi (17) warga Manggarai, Jakarta Selatan, dirampas sepeda motor miliknya merek Yamaha Jupiter MX saat melintas di daerah SPBU Matraman.
 
Selain merampas sepeda motor milik korban, pelaku juga menggasak uang serta menusuk korban yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya