Polisi Turun Tangan Usut Sekolah Roboh di Depok

SDN 06 Cilodong, Depok ambruk (26/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Lima bocah korban ambruknya atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibaru 6, Cilodong Depok kembali mendapat santunan. Kali ini, mereka mendapat uluran tangan dari polisi.

Detik-detik Rumah Bertingkat di Pinggiran Sungai Kapuas Ambruk, 3 Luka-luka 1 Hilang

Penyerahan bantuan untuk kelima korban itu dipimpin langsung Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono. Ini, diakui Dwiyono merupakan bentuk keprihatinan institusinya pada para korban lantaran mereka adalah warga kurang mampu. Salah satu korban bahkan diketahui anak yatim, yang ibunya hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

"Ini merupakan bentuk perhatian kita semua. Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok juga telah memberikan bantuan. Bantuan ini bukan hanya Polri namun juga didukung oleh sejumlah pihak, salah satunya tokoh masyarakat Beji, Haji Tisna," kata Dwiyono usai memberikan santunan di Mapolsek Sukmajaya, Minggu, 28 Februari 2016.

Kasus Tembok Roboh MTsN 19 Pondok Labu Naik Penyidikan

Terkait kasus robohnya bangunan tersebut, lanjut Dwiyono, saat ini sudah ditangani Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polresta Depok. Pemeriksaan terpaksa dilakukan karena bangunan tersebut ternyata belum lama dipugar, sekitar tahun 2010 lalu.

"Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk mengetahui penyebab pasti runtuhnya bangunan, apakah karena faktor alam atau ada yang lain, " ucap dia.

Mendikbud Nadiem Tinjau Tembok Roboh di MTsN 19 Akibat Banjir

Seperti diketahui, peristiwa nahas yang dialami kelima bocah itu terjadi sekitar pukul 07:15 WIB, Jumat 26 Februari 2016. Runtuhnya atap bangunan itu terjadi saat bel pertama bunyi. Rata-rata korbannya adalah siswa dan siswi yang baru duduk di bangku kelas satu dan dua.

Imbas peristiwa ini, rencananya para siswa yang berjumlah 363 siswa ini akan diliburkan untuk sementara waktu. Dan aktivitas belajar mengajar akan dipindahkan ke SMPN 6 Depok, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Gulkamat Jaksel mengevakuasi korban tembok roboh di Pasar Minggu

Satu Keluarga di Jaksel Tertimpa Tembok Rumah Roboh saat Tidur, 4 Luka-luka

Satu keluarga alami luka-luka akibat tertimpa tembok rumah yang runtuh. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ayub Gang F, Penjaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024