Polisi: Daeng Azis Tak Kerahkan Massa Tolak Gusur Kalijodo

Petugas membongkar bangunan menggunakan alat berat di kawasan Kalijodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kapolres Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Daniel Bolly Tifaona mengatakan, dalam penertiban dan pembongkaran kawasan Kalijodo berlangsung aman dan kondusif.

"Kondusif aman, anggota selamat semua," kata Daniel ketika dihubungi. Senin 29 Februari 2016.

Mengenai adanya warga yang sempat masih bertahan saat penertiban dan pembongkaran, Bolly menuturkan, hal tersebut lantaran sang warga tersebut tidak mempunyai biaya menyewa truk untuk pindahan.

"Dia bukan mau bertahan di daerah di situ atau bukan, kita bantu angkat barang, dengan alat berat, kita siapkan alat berat. Bukan tertahan untuk tinggal di situ enggak, dia belum ada biaya untuk menyewa truk untuk pindahan, saya kerahkan anggota dan Satpol PP untuk bantu angkat barang. Kemudian truk kami siapkan, untuk pindah," ujarnya.

Mengenai kasus yang menjerat Abdul Azis, atau yang biasa disapa Daeng Azis terkait pencurian listrik ilegal di Kafe Intan, Bolly pun memastikan penahanan Azis tak ada sangkut pautnya dengan proses penggusuran Kalijodo.

"Dia juga tidak mengerahkan massa, atau akan melakukan penolakan penggusuran. Tidak ada  perintah seperti itu," kata Bolly. (asp)
 

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017