Ridwan Kamil Mundur, Djarot: Bagus, Ngurangin Saingan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai acara Parade Tongkat Putih di Silang Monas Barat, Jakarta, Minggu (31/01/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendukung langkah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang memutuskan untuk tidak maju menjadi calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Bagus itu, ngurangin saingan," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 29 Februari 2016.

Menurut Djarot, Ridwal Kamil memang sebaiknya fokus dulu menyelesaikan masa tugasnya sebagai Wali Kota Bandung sebelum melangkah ke Ibukota. Apalagi permasalahan Jakarta juga cukup kompleks.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan diri tidak mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) di DKI Jakarta 2017.

Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok

Pria yang sempat digadang-gadang akan melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini memilih mengabdi di Bandung, Jawa Barat hingga masa jabatannya rampung pada 2018.

Dalam pernyataannya di laman jejaring sosial Facebook, wali kota yang akrab disapa Kang Emil ini menuliskan panjang lebar soal alasannya menolak tawaran di kursi DKI-1.

"Indonesia tidak hanya Jakarta. Mitos pusat segalanya itu harus dibongkar. Saya yakin Indonesia bisa maju jika di daerah juga dipimpin orang-orang terpercaya dan progresif secara merata. Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof. Nurdin Abdullah di Bantaeng," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. (ase)


 

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016