KTT OKI Digelar, Car Free Day Tetap Diberlakukan

Car Free Day
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan dilaksanakan pada 6-7 Maret 2016 di Jakarta. Sebanyak 49 negara dan 25 kepala negara dikabarkan akan mengikuti pertemuan itu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengatakan, meskipun KTT Luar Biasa OKI digelar di Jakarta, acara Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor tetap dilaksanakan.

"KTT mulai tanggal 6, dan itu hari Minggu. Tanggal 6 tetap akan ada CFD, itu kebijakan dari pimpinan. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Jakarta aman, oleh karena itu CFD tetap jalan," kata Tito, dalam apel pengamanan KTT Luar Biasa OKI, di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis, 3 Maret 2016.

Menurut Tito, perjalanan delegasi akan dialihkan, terutama pada Minggu pagi, 6 Maret 2016.

"Waktu keberangkatan menuju JCC dari akomodasi masing-masing, terutama yang tinggalnya di hotel-hotel di daerah Jalan Thamrin dan Sudirman, nanti akan ada rute-rute khusus. Mereka kemungkinan tidak melalui jalur CFD," katanya.

Mengenai antisipasi kemungkinan tindak terorisme dan unjuk rasa, mantan Kapolda Papua ini mengimbau kepada warga masyarakat untuk mendukung acara ini agar berjalan lancar dan aman.

"Kebijakan Pemerintah Indonesia adalah mendukung Palestina. Saya mengharapkan kepada semua jajaran masyarakat Indonesia mendukung kegiatan ini berjalan lancar, semuanya bisa aman. Ini adalah demi nasib Palestina ke depan ya," katanya.

"Kami upayakan selama tanggal 6 dan 7 tidak ada kegiatan unjuk rasa," Tito menambahkan. (one)

 
 

RI-Turki Tingkatkan Hubungan Ekonomi dan Kontra Terorisme
Bendera Israel dan Palestina.

Tentara Israel Terang-terangan Bakar Bendera Palestina

Insiden itu terjadi di hadapan ratusan warga Palestina di Tepi Barat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016