Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim

Penyidik Bareskrim Polri menyita dokumen dari ruang kerja DPRD DKI
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengemukakan, pihaknya tak mengetahui pasti apakah Ketua DPRD Periode 2009-2014 Ferrial Sofyan terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

KPK Sebar Ratusan Agen Perempuan di Daerah

"Ya mungkin aja, ketua DPRD lama kan pak Ferrial Sofyan, saya enggak tahu apa ada kaitannya ke situ," ujar Prasetyo, di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis 3 Maret 2016.

Hari ini, penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menggeledah lantai 10 Gedung DPRD DKI, di mana Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi berkantor. Dalam penggeledahan itu, petugas menyita berkas-berkas yang dimiliki mantan ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan.

Para penyidik menyita komputer dari ruang tersebut. "Di situ memang ada komputer, komputer lama. Itu dipergunakan pak Ferrial Sofyan," ujar Pras, sapaan Prasetyo.

Menurut Pras, komputer peninggalan Ferrial itu memang masih ada di ruangannya. Namun, Pras mengaku tidak pernah mengoperasikan komputer itu. "Saya enggak pernah pake. Saya kebetulan bukan pengguna aktif (komputer)," katanya.

Penyidik yang jumlahnya enam orang juga sempat menuju gudang lantai 10 dan mengambil sejumlah dokumen dari sana.

Gedung KPK

KPK Perpanjang Penahanan Mantan Bupati Rokan Hulu

Ia menjadi tersangka kasus suap pembahasan RAPBD Perubahan.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016