Ada 'Abang None' di Operasi Simpatik Polsek Muara Baru

Operasi Simpatik Polsek Muara Baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Jajaran Polsek Kawasan Muara Baru menggelar Operasi Simpatik 2016 dengan mengerahkan polisi berpakaian abang dan none Jakarta. Operasi dimulai sejak pukul 09.00 WIB di kawasan gerbang masuk pelabuhan dan pasar ikan Muara Baru Jakarta Utara, Jumat, 4 Maret 2016.

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran

Operasi simpatik di Muara Baru difokuskan kepada kelengkapan surat kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan angkut ikan dan kendaraan roda empat. "Pengikutsertaan abang none karena abang none merupakan simbol dari Jakarta. Kami berharap warga Jakarta dapat tertib berlalu lintas," ujar Kapolsek Muara Baru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mulyana, Jumat, 4 Maret 2016.

Menurut dia, para pelanggar diberikan sanksi teguran. Mereka juga diberikan stiker yang ditempel di kendaraannya untuk menandakan telah diberikan teguran. "Jika besok kami menemukan pelanggaran lagi tentunya akan langsung kami tindak," ujar Mulyana mengancam.

Dua petugas yang menggunakan seragam abang none terlihat turut serta memberikan nasihat kepada pengendara. Mereka juga membawa plang himbauan tertib berlalu lintas.

5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK

Pantauan VIVA.co.id,  sejumlah kendaraan, termasuk mobil mewah, diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat kendaraannya. Kebanyakan pelanggaran yang terjadi yaitu pengendara motor tanpa helm dan pelat nomor.

"Saya cuma mau beli bensin mas, biasa enggak pakai helm, tahunya lagi operasi," ujar Anita, seorang pengendara motor yang tidak memakai helm.

Imbas Operasi Simpatik, Ribuan Orang Berjubel di Pengadilan

(mus)

 

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016