Organ Vital Diraba Sekuriti, Penonton Konser EXO Lapor KPAI

Konser EXO di Indonesia
Sumber :
  • Twitter.com/mecimapro

VIVA.co.id – Konser boyband asal Korea EXO yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 27 Februari 2016 lalu meninggalkan kesan tak menyenangkan bagi para kaum hawa yang menonton konser tersebut.

EXO Luncurkan Album Baru, Siap Pecah Rekor Lagi

Sebab, penonton wanita di konser tersebut merasa dilecehkan atas prosedur penggeledahan badan, yang dilakukan pihak keamanan yang dinilai meraba dan meremas bagian vital tubuh mereka, saat melakukan pemeriksaan badan.

Meski yang melakukan penggeledahan badan dilakukan oleh sekuriti wanita, tetap saja para kaum hawa tak terima atas hal itu. Bukan hanya wanita dewasa, wanita yang masih anak-anakpun juga diperlakukan demikian.

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Sosial Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mengatakan sudah ada empat orang yang melaporkan atas kejadian itu.

"Sampai saat ini sudah empat (anak) yang melaporkan. Kami sudah membentuk tim untuk investigasi awal," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat, 4 Maret 2016.

Alutsista Buatan Indonesia Laris Manis di Pasar Global: Bukti Kemajuan Industri Pertahanan Nasional

Erlinda mengaku menyayangkan kejadian yang dialami para kaum hawa itu, terlebih anak-anak. Namun, pihaknya belum mendapat gambaran jelas pelecehan yang dimaksud seperti apa, dan efek seperti apa yang timbulk terhadap korban yang juga ada anak-anak.

"Kita sudah surati agent acaranya (pengelola) dan keamanannya juga (Pelopor Guard), Senin depan mereka sudah dijadwalkan bertemu dengan kita," kata dia.

Ilustrasi Pengguna layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Setahun, Sekuriti Ini Bobol Uang ATM hingga Rp1,4 Miliar

Ia membobol brankas setiap ATM yang ada di bank tempatnya bekerja

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016