Misteri Temuan Tulang di Rumah Dokter Aborsi Menteng Terkuak

Ilustrasi/Polisi psaat memperlihatkan peralatan aborsi di klinik aborsi Menteng Jakarta Pusat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Misteri temuan tulang-tulang di dua rumah praktik dokter aborsi Menteng, Cikini, Jakarta Pusat terjawab sudah. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium forensik Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, diketahui, ternyata tulang-tulang itu adalah tulang bayi-bayi korban aborsi.

Alat Pembakar Janin Disita dari Klinik Aborsi di Senen

"Itu tulang-tulang bayi, yang satu tempat di Jalan Cimandiri ada kurang lebih 22 potong. Yang satu lagi ada 8 potong di Jalan Cisadane," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Musyafak  di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 Maret 2016.

Dirinya yakin sebenarnya, jumlah total tulang bayi lebih dari itu, mengingat, klinik aborsi itu sudah lama beroperasi. "Karena itu kan sudah operasi lama. Yang aborsi juga bervariasi usia kehamilan," kata dia.

Dinkes Belum Pastikan Temuan Diduga Janin Dibakar

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian tim dokter, diketahui, usia bayi yang digugurkan antara enam bulan. "Dan ada ukuran tulang yang menurut teori usia, kehamilannya sudah 6 bulan," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, tulang-tulang itu ditemukan polisi saat membongkar lubang pembuangan air di dua lokasi praktik aborsi dokter Menteng.

Klinik Diduga Berpraktik Aborsi Digerebek Aparat Dinkes
Meme dokter gugurkan janin bayi

Astaga, Aku telah Berdosa Gugurkan 903 Janin Bayi

Kisah nyata dokter aborsi gugurkan bayi.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2020