Jelang Pilgub DKI, Sandiaga Uno Dekati Wagub Djarot

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno berjanji segera menemui Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Langkah ini diambil Sandiaga setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengumumkan keputusan untuk maju secara independen di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Sandiaga akan menemui Djarot untuk belajar kepada mantan wali kota Blitar itu, terkait visi yang harus dijalankan bila berhasil menjadi pemimpin Jakarta.

"Sandi Uno akan bersilaturahmi dengan Pak Wagub Djarot Saiful Hidayat untuk bertukar pikiran soal masa depan DKI Jakarta," ujar Koordinator Sandi Uno Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 8 Maret 2016.

Budi mengatakan, Sandi, sapaan Sandiaga, menganggap Djarot sebagai sosok penting di balik pembangunan Jakarta. Kader PDI-P itu dinilai berhasil menjalankan ideologi partainya untuk menjadi pemimpin yang berpihak pada rakyat.

Fokus Pilkada DKI, Sandiaga Lepas Jabatan di Kadin

Pengalaman Djarot memimpin Kota Blitar selama 10 tahun membuatnya menjadi sosok yang taat dan patuh terhadap komitmen, serta memiliki etika birokrasi yang baik.

Menurut Budi, hal tersebut yang membuat Sandi ingin berguru kepada Djarot untuk bersiap menjadi salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta.

"Wagub Djarot merupakan tokoh penting di Jakarta yang turut mempengaruhi berbagai kebijakan yang kondusif untuk kemaslahatan warga Jakarta," ujar Budi.

Sandiaga Uno

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Sandi tampak terkejut.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016