Nobar Gerhana, Planetarium Bagikan 4.700 Kacamata Gratis

Planetarium Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM) akan membagikan sebanyak 4.700 kacamata gerhana secara gratis saat Gerhana Matahari Total (GMT), Rabu pagi, 9 Maret 2016.

"Kami baru akan membagikannya pada Rabu pagi, kalau sekarang masih belum, kacamatanya gratis buat siapa aja," kata Narasumber Astronomi Planetarium dan Observatorium Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Cecep Nurwendaya, di Planetarium, TIM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Maret 2016.

Kacamata gerhana matahari
(Kacamata gerhana)

Jangan Kelewat, Ini Waktu Gerhana Matahari di Jakarta

Kacamata itu mulai dibagikan sejak pukul 04.30 WIB. "Setelah itu masyarakat bebas mau memakainya di mana, bisa di parkiran TIM bagian depan dan belakang theater. Jadi, besok masuk ke sini juga gratis," kata Cecep.

Pihak Planetarium juga memberikan fasilitas lain, seperti 8 buah teleskop di kawasan TIM untuk melihat GMT. Delapan teleskop tersebut terdiri dari 1 teleskop untuk observasi (belajar), 1 teleskop untuk proyektor yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengamati detik demi detik proses gerhana, serta 6 teleskop untuk melihat langsung GMT.

"Jadi besok itu kita nonton bareng (nobar). Untuk mengamati fenomena alam ini, Planetarium akan memfasilitasi sejak pukul 04.30 WIB," katanya.

Pengunjung Planetarium Jakarta ingin lihat Gerhana Matahari Cincin.

Planetarium Jakarta Ramai, Travelers Mau Lihat Gerhana Matahari Cincin

Antusiasme masyarakat ingin lihat gerhana matahari cincin.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2019