Rasakan Sensasi Berbeda dengan Salat Gerhana di Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Fenomena gerhana matahari total (GMT) akan melintas di sebagian wilayah Indonesia. Jakarta juga akan dilewati fenomena langka yang hanya terjadi hanya 350 tahun sekali ini. Meski tidak total, warga Jakarta tentu tidak akan melewati fonomena ini.

Kapan Gerhana Matahari Total Terjadi Lagi di lndonesia?

Saat gerhana matahari, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan salat gerhana. Selain di Masjid Istiqlal, salat gerhana juga akan digelar di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan pengelola Ragunan bersama Kepolsian akan menggelar salat gerhana di lapang yang berada di ruang lingkup Ragunan. Selain itu, salat gerhana juga akan dilaksanakan di masjid yang ada di Ragunan.

"Ada salat gerhana di lapangan dalam ruang lingkup Taman Margasatwa Ragunan. Dan di masjid juga ada. Banyak petugas polisi yang melakukan penjagaan," kata Wahyudi kepada VIVA.co.id.

Langka, Gerhana Matahari Total 2016 di Indonesia Laris Manis

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui prilaku hewan saat fenomena gerhana terjadi, silakan datang ke Ragunan.

Meski tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi fenomena ini, tapi Ragunan akan memantau perilaku hewan, khususnya hewan nokturnal atau yang bisa beraktivitas pada malam hari. (ase)

Warga Surabaya Buru Prangko Gerhana Matahari.
Donny Alamsyah dan akting

Gerhana Matahari, Ini Tanggapan Donny Alamsyah

"Gua sih biasa aja ah."

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016