Lihat Gerhana, Kelompok Pramuka Menginap di Planetarium

Pramuka
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rebbeca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Kelompok Praja Muda Karana (Pramuka) Tanjung Priok mendatangi Planetarium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu, 9 Maret 2016. Mereka hendak menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total (GMT).

Rifq, salah seorang anggota Pramuka, mengatakan, dia bersama dengan rombongan sangat antusias menanti fenomena alam yang sangat langka ini.

"Kami sudah datang di Planetarium dari (Selasa, 8 Maret 2016) jam 11 malam dan kami terus menunggu di sini. Tadi sudah antre dan jam 03.00 WIB sudah dapat kacamata khusus untuk melihat GMT," kata Rifq kepada VIVA.co.id, di Planetarium, Jakarta, Rabu, 9 Maret 2016.

Sejak dinihari, ratusan warga Jakarta sudah datang dan memadati kawasan Planetarium. Mereka mengantre untuk mendapatkan kacamata khusus yang dibagikan secara gratis. Rifq dan anggotanya yang berjumlah 24 orang kini sudah bersiap dekat dengan posisi enam teleskop yang disediakan untuk melihat GMT.

"Kami penasaran ingin melihat dan mempelajari fenomena ini karena Pramuka itu kan juga mempelajari alam. Kami sambil belajar ilmu astronomi juga," kata Rifq.

Sampai dengan berita ini ditulis, antrean masyarakat semakin mengular di kawasan Taman Ismail Marzuki hingga ke dalam Planetarium. Tua, muda, perempuan dan laki-laki semuanya berkumpul antusias menanti datangnya GMT.

Jangan Kelewat, Ini Waktu Gerhana Matahari di Jakarta
Pengunjung Planetarium Jakarta ingin lihat Gerhana Matahari Cincin.

Planetarium Jakarta Ramai, Travelers Mau Lihat Gerhana Matahari Cincin

Antusiasme masyarakat ingin lihat gerhana matahari cincin.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2019