Jenazah Abubakar Nataprawira Akan Dimakamkan di Kalibata

Irjen Pol (pur) Abu Bakar Nataprawira korban kebakaran di RS TNI AL Mintoharjo
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id – Jenazah salah satu korban kebakaran tabung oksigen bertekanan tinggi RS TNI AL Mintohardjo, Inspektur Jenderal Purnawirawan Abubakar Nataprawira akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Ini Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub DKI

Kakak almarhum, Cecep Jumara mengatakan, sebelum dimakamkan, jenazah akan disalahkan terlebih dahulu di masjid dekat rumah duka.

"Menurut kesepakatan keluarga, kami rencanakan pemakaman di TMP Kalibata, nanti jam 11.40 WIB berangkat dari rumah duka," ujar Cecep Jumara, Selasa 15 Maret 2016.

Berlian Ratusan Juta Raib Saat Ruang Terapi RSAL Meledak

Rencananya, sebelum disalatkan, akan ada prosesi pelepasan jenazah melalui upacara ala militer kepolisian di rumah duka.

"Nanti setelah upacara, disalatkan dulu di masjid dekat sini, saya lupa nama masjidnya, baru berangkat ke Kalibata setelah dishalatkan," Cecep.

Korban Kebakaran di Ruang Chamber RSAL Tuntut Keadilan

Abubakar meninggal dunia di usia 65 tahun, ia tewas dalam tragedi meledaknya tabung oksigen bertekanan tinggi saat menjalani terapi kesehatan bersama tiga korban lain, yakni Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo, Edi Suwandi dan seorang dokter bernama Dimas.

Gudang Logistik Farmasi RSAL Mintohardjo terbakar.

Kerugian Kebakaran di Gudang RSAL Mintohardjo Ditaksir Rp750 Juta

Persediaan APD di RSAL Mintohardjo terbakar. Namun dipastikan tidak ada vaksin COVID-19 yang ikut terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2021