Sempat Dibawa Pembantunya, Balita Kimmy Ditemukan di Ciledug

Bayi berusia 2 tahun bernama Kimora hilang diduga diculik
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Balita Kimora (2) yang diduga dibawa oleh pasangan suami istri Mira dan Taufik, dari rumah keluarga Rosi di Perumahan Cikini, Sektor VII Bintaro, Tangerang Selatan, akhirnya ditemukan.

Balita Telantar Pakai Infus Sudah Dijemput Keluarga

Petugas Polres Tangerang Selatan, mendapati anak yang biasa disapa Kimmy itu di wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Senin malam, 14 Maret 2016, sekitar jam 23.00 WIB. 

Kapolresta Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan membenarkan hal tersebut. Ayi menambahkan, Mira dan Taufik, pembantu rumah tangga (PRT) di rumah Rosi, ternyata bukan orangtua kandung Kimora.

Bayi Kimmy Bukan Diculik, Tapi Diduga Dibawa Ibu Kandungnya

"Kimora bukan anak Mira dan Taufik, melainkan anak Novi yang masih saudara Taufik," ujar Ayi, Selasa 15 Maret 2016.

Saat ini, ibu kandung Kimora, yang bernama Novi, sudah datang dan mengambil kembali Kimora.  "Jadi, ini kasus rebutan anak, bukan penculikan. Sekali lagi saya tegaskan," kata Ayi.

Satpam Lihat Balita Cantik Hilang Dibawa Pembantunya

Ayi mengatakan, pihak Kepolisian belum mendapat laporan secara resmi soalnya hilangnya Kimora dari keluarga Rosi.

"Justru kami tahunya dari media, karena info awal pembantu bawa kabur anak majikan itu sudah ramai di media sosial. Pihak keluarga pun tidak melapor secara resmi ke Polres Tangsel (Tangerang Selatan)," katanya.

Rencananya sore hari ini, Polres Tangsel akan memediasi kasus rebutan anak itu bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ibu kandung Kimori, Novi dan saudaranya Mira dan Taufik, serta keluarga Rosi juga akan hadir di Polres Tangerang Selatan. 

Seperti diketahui, Kimori alias Kimmy dibawa oleh Mira dan Taufik dengan menggunakan sepeda motor, Senin pagi, 14 Maret 2016. Kemudian Rosi mendatangi Polsek Pondok Aren guna melaporkan kasus itu. Namun, laporan tersebut urung dilakukan karena merasa persoalan yang dihadapi merupakan masalah internal keluarga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya