Polda Metro Usut Dugaan Korupsi Kasus Sampah Kabel

Polisi ungkap pencurian isi kabel di got Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat diperiksa penyidik Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait dugaan korupsi anggaran pemeliharaan gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kepala Subdit Tipikor Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, AKBP Ferdy Setiawan, mengatakan, pihaknya telah memeriksa pihak Bina Marga pada Selasa pagi tadi.

"Pemeriksaan Suku Dinas Tata Air sudah berjalan kemarin. Hari ini dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat diperiksa juga," ujarnya, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta, Selasa 15 Maret 2016.

Ia juga mengatakan, materi pemeriksaan masih seputar pihak mana yang seharusnya bertanggungjawab atas pemeliharaan saluran air bawah tanah di Jakarta.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Selain itu, kata Ferdy, penyidik juga akan memeriksa standard operational procedure (SOP) perawatan proyek di gorong-gorong serta ada atau tidaknya anggaran pemeliharaan.

"Kita lihat masalah tata cara pengajuan izin pasang, bongkar gorong-gorong dan masalah anggaran," lanjut Ferdy.

Setelah mengungkap kasus tindak pidana pencurian tembaga dan timah kabel gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Ferdy menegaskan bahwa Polda Metro Jaya kini akan mengembangkan kasus ini ke arah dugaan korupsi.

"Kami sedang mempelajari SOP pemeliharaan saluran drainase Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan SOP proyek yang pernah dikerjakan PT Telkom (Persero) Tbk dan PT PLN (Persero) di gorong-gorong," tutur dia. (ren)

SIM keliling di Duren Sawit Jakarta Timur

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Layanan SIM keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016