Ahok Klaim Hanura akan Umumkan Dukungan Kepadanya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar Ginanjar - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menjadi partai politik (parpol) selanjutnya yang mendeklarasikan dukungan terhadap dia sebagai kandidat dari jalur independen, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Partai yang didirikan Jenderal TNI (Purn) Wiranto itu akan menjadi parpol kedua yang secara resmi mengumumkan sikapnya mendukung Ahok, sapaan akrab Basuki, sebagai calon independen. Sebelumnya, Partai Nasdem telah mengumumkan hal serupa.

"Saya kira sebentar lagi Hanura mungkin akan rapat untuk mendeklarasikan dukungan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 15 Maret 2016.

Serupa dengan hal yang saat ini dilakukan Nasdem, menurut Ahok, bentuk dukungan yang bisa diberikan Hanura harus berinduk kepada komunitas relawan pendukungnya, Teman Ahok.

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Partai Hanura antara lain bisa membantu Teman Ahok mengumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk ia gunakan sebagai syarat maju di Pilgub DKI 2017.

Ahok akan maju dalam pilgub itu melalui jalur independen bersama calon wakil gubernur Heru Budi Hartono.

Ahok mengatakan, pernyataan sikapnya untuk menggunakan jalur independen telah menutup kemungkinan parpol mana pun melakukan pengusungan.

"Parpol enggak bisa mengusung karena sudah ada Teman Ahok. Kalau mereka (Hanura) akan mendukung, mereka berarti harus mendukung Teman Ahok seperti Nasdem," ujar Ahok. (ren)

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016