Penggunaan Chamber RSAL Mintohardjo Dihentikan Sementara

Lokasi kebakaran di RSAL Mintohardjo, 14 Maret 2016.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama M Zainudin mengatakan, penggunaan Chamber untuk hiperbarik di RSAL Mintohardjo, Jakarta, dihentikan sementara. Hal itu dilakukan lantaran tim investigasi masih melakukan penyelidikan insiden kebakaran yang terjadi di lokasi itu, Senin, 14 Maret 2016.

"Untuk hiperbarik penggunaan Chamber sementara dihentikan sampai hasil investigasi ada. Tim investigasi gabungan masih bekerja, sementara kesimpulan belum ada?," kata Zainudin saat dihubungi wartawan, Selasa, 15 Maret 2016.

Hingga kini, menurut Zainudin, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam ruang tabung Chamber Pulau Miangas di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) rumah sakit itu masih berlangsung. "Masih melaksanakan kegiatan dari kemarin," katanya.

Lantaran itu, dia menegaskan, belum ada kesimpulan dalam kasus ini. "Kami sudah bentuk tim gabungan. Kesimpulan olah TKP belum ada," ujar Zainudin.

Berdasarkan pantauan, hingga Selasa malam, 15 Maret 2016, penjagaan cukup ketat masih terasa di sekitar lokasi terjadi kebakaran di RSAL Mintohardjo. Garis polisi juga terlihat masih membentang melingkari gedung tersebut, termasuk ruang Chamber yang terbakar. (ase)

Ini Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub DKI
Gudang Logistik Farmasi RSAL Mintohardjo terbakar.

Kerugian Kebakaran di Gudang RSAL Mintohardjo Ditaksir Rp750 Juta

Persediaan APD di RSAL Mintohardjo terbakar. Namun dipastikan tidak ada vaksin COVID-19 yang ikut terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2021