Hanura Anggap 'Teman Ahok' Sebagai Anak

Ilustrasi/Aktivitas di sekretariat Teman Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI, Mohamad Sangaji, membenarkan kabar pertemuan dengan Teman Ahok - komunitas relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk Pilkada 2017. Mereka sudah bertemu langsung dengan para petinggi Partai Hanura.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Teman Ahok pun dikabarkan bertemu dengan Ketua Umum Hanura, Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Mereka bahkan hadir atas undangan Wiranto.

"Teman Ahok bersilaturahmi dan kami (DPD Hanura DKI) mendampingi beliau (Wiranto)," ujar Ongen, sapaan Mohamad Sangaji, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 17 Maret 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ongen mengatakan, para petinggi partai menganggap anak-anak muda anggota Teman Ahok sebagai anak-anak mereka sendiri. Selain umurnya tak berbeda jauh dengan anak kandung mereka, para petinggi partai juga terkesan dengan Teman Ahok. Hal itu lantaran Teman Ahok sangat antusias mempelajari politik dan sistem demokrasi di Indonesia.

"Kita punya pengetahuan, kita berikan kepada mereka. Itu kan anak-anak kita," ujar Ongen.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Dalam pertemuan kemarin, kata Ongen, DPP menyatakan sikap mendukung Ahok sebagai kandidat dari jalur independen di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Namun karena kewenangan memberi dukungan secara nyata ada di DPD, DPD akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Hal itu akan dilakukan sebelum secara resmi melakukan deklarasi dukungan.

"Saya harus rapat dulu dengan pengurus karena kewenangan ada pada saya (Ketua DPD DKI). Konferensi pers akan dilakukan pada minggu depan," ujar Ongen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya